Yuk, bawa Anak Anda Ikut Gebyar Vaksinasi Kemerdekaan Polda Gorontalo

by -908 Views
(Foto Dokumentasi Kegiatan Vaksinasi COVID-19)

– Kapolda Irjen Pol. , SIK mengajak masyarakat untuk dapat mengikuti Gebyra Vaksinasi Kemerdekaan RI, di Mapolda Gorontalo.

rencananya akan menggelar Vaksinasi Kemerdekaan RI pada tanggal 9 Agustus 2022, di halaman Polda Gorontalo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempercepat tebentuknya herd immunity di masyarakat agar penyebaran COVID-19 dapat terus dicegah,” kata Kapolda Gorontalo.

Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia tahun 2022, kegiatan Vaksinasi massal dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam menggalakkan gerakan vaksinasi lanjutan atau booster.

Namum, selain Vaksin Booster, Polda Gorontalo sendiri juga menyediakan Vaksin 1 dan 2, bagi masyarakat yang belum divaksin, dengan membawa Kartu Tanda Penduduk.

“Tidak bosan saya mengingatkan bahwa kita belum sepenuhnya terlepas dari pandemi Covid-19. Memakai masker dan protokol kesehatan lainnya serta diiringi dengan dapat mencegah lonjakan kasus Covid-19,” ujar Kapolda Gorontalo.

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, mengatakan Polda Gorontalo akan melaksanakan kegiatan vaksin massal dengan menyediakan vaksin jenis Sinovac, Moderna, Astrazeneca, dan pfizer, yang dapat dipastikan halal dan aman.

“Saat ini wabah Covid-19 masih ada, dibeberapa wilayah bahkan terjadi peningkatan, termasuk di Provinsi Gorontalo,” ujar Wahyu Tri Cahyono.

Menurutnya, saat ini terkonfirmasi per tanggal 3 Agustus 2022, jumlah kasus aktif mencapai 20 orang, oleh karena itu, guna menekan laju penyebaran Covid-19, Polda Gorontalo bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, Korem 133/NWB, BINDA, dan stakeholder lainnya akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 PRESISI dengan target 5000 dosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.