Wiyagus: Pengamanan Operasi Ketupat 2022 Secara Profesional dan Humanis

by -4689 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus SIK mengatakan jika pengamanan selama Operasi Ketupat 2022 di Gorontalo dilakukan secara profesional dan humanis.

“Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan lebaran Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga dikampung halaman,” ujar Wiyagus, saat gelar pasukan Operasi Ketupat 2022, Jumat (22/4).

Namun, Kapolda menekankan jika seluruh personil yang terlibat selama pengamanan bertindak secara profesional dan humanis, dalam menghadapi uporia masyarakat untuk merayakan lebaran dikampung halaman.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun, rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Wiyagus.

Kapolda juga mengajak masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk tetap menjaga kedisiplinan taat terhadap protokol kesehatan.

“Hal ini dimaksud agar tidak terjadi lonjakan COVID-19 pada saat mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah,” ujar Kapolda.

Ia menambahkan, TNI-Polri juga akan melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah idul fitri di masjid-masjid maupun di lapangan.

Ia juga berpesan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2022 untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan operasi “ketupat 2022”,” tutup Kapolda.

No More Posts Available.

No more pages to load.