Wakapolda Gorontalo pantau langsung ujian Kesamaptaan Seleksi Akpol 2023

by -173 Views

– Wakapolda , MH., meninjau langsung pelaksanaan kesamaptaan jasmani seleksi AKPOL T.A. 2023 yang dilaksanakan dilapangan Stadion Olahraga Gelanggang Remaja Kota Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda di damping Karo SDM Kombes Pol. Agus Nugroho, SIK., M.H., dan Dir Pol Airud Kombes Pol. Saiful Alam, SH.,SIK., MH.

Tes tersebut diikuti 10 peserta pria, meliputi lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, sit up, push up, shuttle run atau lari membentuk angka 8 kemudian dilanjutkan tes renang.

Sebelum melaksanakan tes, para peserta Calon Taruna AKPOL (Catar) mendapat penjelasan dari koordinator tes tentang gerakan yang benar (yang mendapat nilai) dan gerakan yang tidak benar (yang tidak mendapat nilai).
Setelah melaksnakan masing – masing tes, peserta ditunjukan nilai hasil perolehan gerakan oleh tester, kemudian di tandatangani.

Sebagai Wakil Ketua Panda Gorontalo, Wakapolda menyampaikan kepada peserta dan orang tua/wali agar nantinya setelah melaksanakan tes tidak cerita hoax diluar karena sudah sesuai aturan dan diawasi secara ketat oleh pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta pengawas eksternal (LSM).

β€œHal ini dilakukan untuk mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis) guna menghindari segala kecurangan dalam setiap tahapan seleksi penerimaan anggota ,” ungkapnya.

Dalam tes kesamaptaan jasmani tersebut 9 dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 1 orang tidak memenuhi syarat (TMS). Peserta yang memenuhi syarat akan melanjutkan tes antropometri atau pemeriksaan postur tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.