Umat Kristiani di Kabupaten Gorontalo dapat pengamanan saat perayaan Kenaikan Isa-Almasih

by -156 Views

Kliksulawesi.com – Kepolisian Resor melakukan pengamanan digereja-gereja dalam rangka ibadah kenaikan Isa Almasih umat kritsiani di wilayah Kabupaten , Kamis (18/05/2022), Jam 07.00 wita.

Kapolri

demi memastikan keamanan dan kenyamanan pada saat pelaksanaan ibadah, melibatkan personil gabungan fungsi Polres dan Polsek jajaran yang disebar di 22 (dua puluh dua) gereja diwilayah Kabupaten Gorontalo.

“untuk menjamin kenyamanan umat kristian diwilayah Kabupaten Gorontalo  dalam beribadah, kami dari Polres telah memploting personil gabungan fungsi Polres dan Polsek di gereja-gereja dalam melakukan pengamanan” Ujar Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MH saat memantau situasi pengamanan di salah satu gereja diwilayah Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Disamping itu, Kabag Ops menjelaskan bahwa selain memploting anggota yang melakukan pengaman di Gereja, pihaknya juga membentuk Tim Patroli Mobile Sat Samapta untuk perkuatan personil yang melakukan pengamanan gereja.

“untuk perkuatan personil dilapangan, kami juga membentuk Tim patroli mobile Sat Samapta guna melakukan Back Up personil yang melakukan pengamanan digereja-gereja” jelas Kabag Ops.

Kabag Ops juga berharap, dalam pengamanan tersebut tidak ada hambatan yang berarti, sehingga kegiatan ibadah umat nasrani diwilayah Kabupaten Gorontalo dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Mudah-mudahan tidak ada kendala, dan sampai dengan saat ini, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Personil berlangsung aman dan lancar” tutup Kabag Ops.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.