Terkendala Cuaca Ekstrem diperjalanan, Wiyagus: Silahkan Beristirahat di Pos Pelayanan

by -1740 Views

Gorontalo – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem yang terjadi di 30 wilayah.

BMKG memprediksi 26 wilayah di Indonesia berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, mengimbau kepada masyarakat pemudik jika terkendala cuaca buruk saat diperjalanan silahkan beristirahat sejenak di Pos Pelayanan atau Pengamanan Operasi Ketupat 2022 yang ada.

“Jangan memaksakan perjalanan jika cuaca buruk, silahkan beristirahat sejenak dan tetap waspada,”kata Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, Sabtu.

Pihaknya menghimbau kepada warga yang sedang mudik dan yang balik dari kampung agar waspada dengan potensi cuaca buruk.

Dilansir laman resmi BMKG, peringatan dini prakiraan cuaca ekstrem di Provinsi Gorontalo saat libur akhir pekan sebagian besar hujan ringan dan petir.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem saat libur akhir pekan di beberapa wilayah Indonesia termasuk di Provinsi Gorontalo.

WASPADA POTENSI HUJAN DENGAN INTENSITAS SEDANG HINGGA LEBAT YANG DAPAT DISERTAI KILAT/PETIR DAN ANGIN KENCANG BERDURASI SINGKAT DI WILAYAH SUWAWA, ASPARAGA, MARISA, LIMBOTO, TIBAWA, POPAYATO, PAGUAT, BILUHU DAN SEKITARNYA

Wiyagus juga berharap kepada personel yang ada di Posko Terpadu pelayanan Operasi Ketupat 2022, untuk senantiasa memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Jalin koordinasi dengan semua pihak, seperti TNI, Pemerintah Daerah, serta Stakeholder terkait, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucap Kapolda.

No More Posts Available.

No more pages to load.