Sukseskan Pemilu 2024, Kapolda Kunjungi KPU Provinsi Gorontalo

by -3720 Views

Gorontalo – Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serentak dimulai, bukan hanya KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara yang aktif terlibat dalam menyukseskan pesta demokrasi ini. Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri mempunyai komitmen kuat mengawal pesta demokrasi ini.

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, Kamis (4/8) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo untuk memastikan dan mensukseskan seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu 2024.

Kunjungan Kapolda Gorontalo beserta jajaran lainnya disambut hangat Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem dan anggota KPU lainnya serta sekretariat KPU Provinsi Gorontalo.

“Secara umum Polda Gorontalo serta Polres jajaran siap melakukan pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024,” kata Irjen Pol Helmy Santika, SIK, Kamis.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatan itu mengatakan komitmen serta dukungan kepada lembaya penyelenggara khususnya KPU untuk siap mensukseskan tahapan Pemilu 2024.

Secara teknis Irjen Pol Helmy Santika, SIK mengajak KPU Provinsi Gorontalo dalam setiap tahapan bisa dilakukan simulasi pelaksanaan tahapan, seperti pendistribusian logistik, bagaimana pemungutan dan penghitungan suara nanti.

“Intinya kami berahap tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Gorontalo berjalan aman, lancar dan tertib,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem mengatakan, sangat mengapresiasi kunjungan silaturahmi dari Kapolda Gorontalo di kantor KPU Provinsi Gorontalo.

“Sebenarnya kami juga sudah menyurat untuk bisa audiensi dengan pak Kapolda, namun justru pak Kapolda datang terlebih dahulu di kantor kami, ini sungguh sangat luar biasa, terima kasih atas perhatian dan kepedulian pak Kapolda dalam rangka sukses Pemilu 2024,” ujar Fadlyanto Koem.

No More Posts Available.

No more pages to load.