Silaturahmi dengan BEM se-Gorontalo, Kapolda: Waspadai Geopolitik Global Terhadap Geliat Ekonomi

by -2094 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK mengajak Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Gorontalo mewaspadai pengaruh Geopolitik global terhadap geliat ekonomi bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, saat menggelar Silaturahmi bersama BEM se-Gorontalo, Kamis (1/9), di ruang Presisi Polda Gorontalo.

Turut hadir dalam pertemuan itu, perwakilan dari BEM UNG, BEM UNBITA, BEM IAIN Sultan Amai Gorontalo, BEM UMGO, BEM STMIK Ichsan, BEM UNISAN, BEM UBM, BEM Poligon, BEM Poltekes Gorontalo, dan lainnya.

“Saat ini pemerintah terus mewaspadai ketegangan Gepolitik antara China-Taiwan serta Rusia dan Ukraina, yang dapat mempengaruhi sektor ekonomi bangsa,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK.

Saat ini harga Minyak Dunia sudah menyentuh angka 99 $US per Barrel dan pemerintah telah menghitung besaran beban subsidi untuk BBM, dimana jika sebelumnya menyentuh angka Rp. 512 Trilyun, setelah dihitung kembali ternyata membengkak hingga Rp. 620 Trilyun.

“Naiknya harga minyak dunia sudah tentu akan berdampak pada perekonomian Indonesia. Kenaikan tersebut tentu akan mempengaruhi beban subsidi pemerintah,” tegas Kapolda.

Menyikapi naiknya harga minyak dunia ditanggapi dengan berbagai macam respon dari masyarakat, tidak terkecuali dari adik-adik mahaiswa.

Pihaknya berharap adik-adik mahasiswa dapat menyikapi persoalan dan situasi bangsa dengan bijak. Pengurus BEM diharapkan bisa melakukan kajian-kajian serta merumuskan solusi terkait persoalan ataupun isu tersebut.

“Penyampaian pendapat didepan umum lewat aksi ujukrasa, tentu dilindungi undang-undang, namun tetap mematuhi serta sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Kapolda.

Karena pada dasarnya Polri bukanlah musuh Mahasiswa, tetapi sebagai mitra Mahasiswa. Apapun yang dilakukan oleh Polri dalam melakukan pengamanan terhadap aksi Mahasiswa sifatnya untuk mengamankan pelaksanaan aksi sekaligus mengamankan kepentingan masyarakat lain agar tidak terganggu dengan aksi unjuk rasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.