Satgas Kontijensi sterilisasi Gereja saat malam pergantian tahun

by -307 Views

Gorontalo – Sejumlah personel dari Brimob Polda Gorontalo yang termasuk dalam Satgas Kontijensi mulai kembali melakukan sterilisasi atau pengecekan terhadap gereja-gereja yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjelang malam pergantian Tahun Baru 2023, Sabtu (31/12)

Kombes Pol Muhammad Ridwan SIK selaku Kasatgas Kontijensi memastikan tidak ditemukan hal yang mencurigakan di gereja-gereja yang telah dilakukan sterilisasi. Sehingga menurutnya Umat Nasrani di Gorontalo bisa merayakan ibadah di malam pergantian tahun ini dengan aman dan lancar.

“Kami harap juga ke depannya tidak ada terjadi hal yang tidak kita inginkan,” kata Ridwan.

Adapun sterilisasi itu melibatkan satu Tim Kontijensi yang terdiri dari 19 personel. Selain itu, menurutnya tim tersebut pun membawa alat detektor untuk mendeteksi jika ada hal-hal yang mencurigakan.

Di beberapa gereja yang dilakukan sterilisasi, personel Brimob mengecek setiap sudut, mulai dari kolong kursi, hiasan-hiasan Natal, hingga perangkat listrik yang ada di gereja itu, menggunakan alat pendeteksi bahan berbahaya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SIK melalui Kabidhumas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengatakan ada sebanyak 188 gereja yang menjadi objek sasaran pengaman, dengan mengerahkan beberapa gabungan personel Polri yang dibantu oleh TNI dan unsur terkait.

“Untuk malam pergantian tahun nanti, Polri bekerjasama dengan unsur terkait guna menjamin lancarnya ibadah Umat kristiani dan tahun baru 2023,” kata Wahyu.

No More Posts Available.

No more pages to load.