Samapta Polda Gorontalo Beri Perawatan Pada Satwa K-9

by -253 Views

KLIKSULAWESI.COM– Dalam rangka memastikan kesiapan dan kesehatan satwa K-9 yang bertugas, Samapta Polda Gorontalo rutin melakukan perawatan dan pemeriksaan kesehatan terhadap anjing-anjing pelacak tersebut, Minggu (02/06).

Perawatan satwa K-9 ini melibatkan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh oleh tim medis hewan, yang meliputi pengecekan kondisi fisik, pemberian vaksin, serta perawatan gigi dan bulu. Pemeriksaan ini penting untuk memastikan bahwa satwa K-9 dalam kondisi prima dan siap menjalankan tugas operasional.

Bripka Nengah Bawa, selaku Ps. Kasubnit Harvet, menjelaskan bahwa anjing pelacak ini memiliki peran krusial dalam berbagai operasi kepolisian, termasuk pencarian dan penyelamatan, deteksi narkoba, serta pengendalian massa.

“Kesehatan dan kebugaran anjing K-9 adalah prioritas utama kami. Anjing-anjing ini adalah mitra penting dalam tugas kepolisian, dan memastikan mereka dalam kondisi terbaik adalah bagian dari tanggung jawab kami,” ujarnya.

Dengan perawatan yang intensif dan menyeluruh, diharapkan satwa K-9 Samapta Polda Gorontalo dapat terus berperan optimal dalam mendukung berbagai tugas kepolisian, serta memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.