Samapta Polda Gorontalo Amankan Lokasi CFD

by -120 Views
Samapta Polda

KLIKSULAWESI.COM – Samapta Polda melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan lalu lintas kegiatan car free day (CFD) di seputar Lapangan Stadion Merdeka Gor Nani Wartabone, Minggu (04/02/2024) pagi.

Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK selaku Direktur Samapta Polda mengatakan, pengamanan kegiatan dilakukan guna mengantisipasi kerawanan gangguan kamtibmas.

“Petugas melakukan penganturan lalu lintas dan patroli untuk mengantisipasi serta meminimalisir tindak kejahatan jalanan,” katanya.

Menurut dia, pengamanan dilakukan sebagai betuk kehadiran disetiap kegiatan masyarakat dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Pengamanan dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta memberikan kelancaran pada saat CFD,” ucap dia.

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan dengan melibatkan 12 personel Samapta untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.

“Personel melakukan pengamanan dan pengawasan untuk melakukan tindakan awal apabila ada kejadian yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas,” ucapanya.

Selain itu juga dilakukan pengaturan lalu lintas untuk menekan kerawanan Kamtibmas dan kamseltibcarlantas.

“Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan serta meminimalisir angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas dijalan,” bebernya.

Ia berharap, adanya kegiatan ini akan terjalin hubungan yang dekat antara personel dengan masyarakat di wilayahnya.

“Sehingga bisa mempercepat penerimaan informasi-informasi kamtibmas yang ada di masyarakat jika terjadi masalah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.