Polri turunkan tim medis bantu korban Gempa Papua

by -308 Views

Jakarta – Polri bergerak cepat melakukan penanganan terhadap para korban gempa di Papua dengan kekuatan 5,4 Magnitudo hari ini (9/2/23). Proses penanganan korban gempa yang tertimpa puing-puing bangunan segera dilakukan.

“Polri bergerak cepat melakukan evakuasi korban gempa di Papua. Para korban yang tertimpa puing bangunan langsung dibawa dengan ambulans Biddokes agar segera mendapat penanganan,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Dedi Prasetyo dalam keterangan resminya, Kamis (9/2/23).

Berdasarkan data BPBD setempat, terdapat 4 warga meninggal dunia akibat gempa tersebut. Mereka korban ditemukan dari puing bangunan cafetaria yang roboh oleh guncangan gempa bumi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Jayapura, Asep Khalid mengatakan, letak cafetaria tersebut berada di atas perairan di kawasan Kota Jayapura. Oleh karenanya, proses evakuasi dilakukan oleh tim ahli untuk menyelam.

“Kafe ada yang roboh dan di situ ada empat meninggal. (Para korban) Ada di kafe, guncangan lalu roboh. Roboh lalu (para korban) tertindih. Langsung jatuhnya ke laut bangunannya. Bangunannya ada di pinggir laut” kata Asep dalam keterangan resmi, Kamis (9/2).

No More Posts Available.

No more pages to load.