Polri temukan kapal cepat yang hilang di perairan kesui

by -166 Views

Kliksulawesi.com – Direktur Polairud Polda Maluku, berhasil menemukan kapal cepat yang hilang di perairan Kesui, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sejak Rabu (24/5) malam.

Satu unit kapal cepat berpenumpang 5 orang, itu ditemukan dalam kondisi selamat, Sabtu (27/5/23).

Dilansir Antaranews, Dirpolairud Polda Maluku, Kombes. Pol. Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., sebut korban sudah dievakuasi ke Tulehu (Pulau Ambon) menggunakan KM Pisang.

Mereka yang ditemukan selamat yaitu empat orang laki-laki dan seorang perempuan. Di antaranya dua warga Desa Otademan yakni Sahrul Rumada, dan Abd. Rahman Elagan, serta dua warga Desa Effa yaitu Mia Rumakefing (perempuan) dan Duka Keliki, serta Ridwan Keliat warga Desa Sik-sik, SBT.

Kapal cepat yang dilaporkan hilang sejak Rabu (24/5) pukul 21.00 WIT ini ditemukan oleh KM. Maya Mandiri 16. Kapal itu ditemukan pada koordinat 4° 00. 000″ S 129° 51. 000″ E, Sabtu sekira pukul 03.00 WIT.

Ia mengungkapkan, kapal cepat tersebut dilaporkan hilang setelah berangkat pada Rabu (24/5) pukul 11.00 WIT dari Desa Derak, Kecamatan Pulau Gorom, dengan tujuan Desa Eva, Kecamatan Kesui Watubela, SBT.

Setelah dilaporkan hilang, operasi SAR kemudian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari personel Polairud, Basarnas, masyarakat dan instansi terkait lainnya.

“Dengan ditemukannya korban dalam keadaan selamat, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.