Polri Matangkan Pengamanan Persiapan U17

by -140 Views

KLIKSULAWESI.COM – dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan U17 yang akan diselenggarakan pada November 2023. Koordinasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PSSI Erick Thohir beserta jajaran dan diterima Jenderal Polisi Drs. , M.Si., beserta jajaran.

“Hari ini Selasa, 19 September 2023 sebagai panitia U17 diterima oleh Bapak dan jajaran dengan memberikan paparan dan memohon masukan kepada Kapolri untuk persiapan pertandingan yang dimulai pada 10 November 2023,” jelas Ketua PSSI dalam konferensi pers, Selasa (19/9/23).

Dalam pembukaan pertandingan U17 pada 9 November 2023, Presiden FIFA akan hadir langsung dan diterima oleh Presiden Jokowi.

“Sudah bisa dipetakan untuk penyelenggaraan baik keamanan logistik dan lain-lain, 27 Oktober 2023 di mana persiapan sudah harus 100% siap terlaksana,” ujarnya.

Kapolri menambahkan, siap membantu menyukseskan penyelenggaraan U17. Sebab, penyelenggaraan tersebut merupakan agenda internasional yang penting untuk Indonesia dilihat dunia.

“U17 segera digelar merupakan ajang Internasional yang diselenggarakan pertama sebagai tuan rumah FIFA. Tentunya Polri menyambut baik dan siap melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujar Jenderal Sigit.

Dijelaskan Kapolri, pengamanan akan melekat kepada kontingen, tim FIFA, di stadion, dan titik-titik penting lainnya. Pengamanan akan dilakukan sesuai dengan standar FIFA.

“Prinsipnya Polri mendukung pelaksanaan U17 agar bisa berjalan aman lancar sukses dan membawa nama harum bangsa Indonesia,” ungkap Jenderal Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.