Polri berikan pengamanan Gelaran UNG Bershalawat

by -233 Views

Gorontalo – Ribuan Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melantunkan sholawat dan doa dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 Hijriah di Halaman Rektorat UNG, Kamis (23/02/2023)

Kegiatan UNG Bersholawat yang juga dihadiri oleh Rektor UNG, Eduart Wolok ini diisi dengan lantunan sholawat yang dipandu oleh Majelis Muhyin Nufuus Gorontalo serta diikuti oleh ribuan mahasiswa UNG.

Eduart Wolok mengatakan, setiap tajuk keagamaan di UNG selalu dirangkaikan dengan UNG Bershalawat yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Hal tersebut untuk menambah nuansa keagamaan pada setiap kegiatan.

“Malam hari ini menjadi sebuah malam keistimewaan yang dilakukan setiap tahun. Selain memperingati Isra Mi’raj, juga dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, 2023 Masehi,” kata Eduart Wolok.

Menurutnya, dalam kurun waktu empat tahun ini, UNG terus mengalami perkembangan dalam lingkungan kampus. Hal tersebut, kata Eduart Wolok, tentunya merupakan prestasi yang harus syukuri.

“Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar. Agar UNG sebagai salah satu institusi perguruan tinggi terus menghasilkan sumber daya manusia terbaik kedepannya, dan tentu senantiasa diridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT,” katanya menuturkan.

Dalam kesempatan tersebut, Eduart Wolok juga memohon doa dari seluruh hadirin untuk kebaikan UNG kedepannya. Dirinya berharap UNG akan selalu memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemaslahatan umat.

“Semoga kita semua dapat mengemban tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, diberikan arah petunjuk yang baik dan dijauhkan dari segala hal yang tidak baik,” kata Eduart Wolok.

Kegiatan UNG Bersholawat ini juga dihadiri langsung oleh KH Ahmad Said Asrori Katib ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Syafiâiyah K.H. Abdullah Aniq Nawawi, Lc. M.A., unsur pemerintah daerah, Polda Gorontalo, serta para pejabat dilingkungan kampus UNG.

Jalannya kegiatan UNG Bershalawat mendapat pengamanan dari Polres Gorontalo Kota dibackup juga oleh Polda Gorontalo.

No More Posts Available.

No more pages to load.