Polresta Bandung luncurkan Program Polisi RW

by -265 Views

Kliksulawesi.com – Program Polisi RW diluncurkan Polresta Bandung dan akan disebar di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk membantu berbagai permasalahan. Hal tersebut disampaikan Kaporesta Bandung Kombes. Pol. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., di Mapolresta Bandung.

“Polisi RW ini berperan di tengah-tengah masyarakat untuk membantu berbagai permasalahan. Hadirnya Polisi RW, di mana kita bisa mengcover saat ini 73 persen dari RW yang ada di Kabupaten Bandung dan kita akan terus melengkapi step by step,” jelas Kapolres, Jumat (12/5/23).

Kombes. Pol. Kusworo Wibowo menjelaskan dengan hadirnya Polisi RW ini membuat masyarakat semakin intens bertemu dengan Polisi RW tersebut. Sehingga setiap ada permasalahan ini dapat segera ditangani oleh Kepolisian.

“Ibarat api, api akan lebih mudah dipadamkan ketika masih kecil begitu pula dengan permasalahan masyarakat yang akan lebih mudah dipadamkan. Semoga dengan ini restoratif justice pun semakin bisa dirasakan dan kami harapkan adalah kondusifitas daripada keamanan di Kabupaten Bandung,” ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan saat in ada 750 personel, di mana satu personel bisa mengcover sementara dua sampai tiga RW. Bahkan ada yang lima RW bagi yang rumahnya memang disitu dan berdekatan. Diketahui, Polisi RW berbeda dengan petugas Bhabinkamtibmas yang ditempatkan ditiap-tiap desa atau kelurahan.

No More Posts Available.

No more pages to load.