Polisi Usut Ledakan Kilang Minyak Pertamina di Dumai

by -179 Views

Pekanbaru – Riau, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan usai terjadinya ledakan di Kilang Pertamina RU II Dumai, Sabtu malam sekira pukul 22.40 WIB.

“Beberapa jam lalu ada ledakan di Dumai dan saat ini Kapolres dan pihak terkait telah melakukan pencegahan,” ujar Riau dikutip dari Antaranews.com, Minggu (2/4/23).

Sementara itu, api berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian. Pihak-pihak terkait juga tengah menenangkan masyarakat sekitar.

“Memang ada beberapa korban, namun hingga kini belum ada tercatat korban jiwa dalam kejadian ini,” jelasnya.

Sebelumnya diketahui bunyi dentuman keras disertai getaran kuat berasal dari dalam Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai terdengar tadi malam sekitar pukul 22.40 WIB.

Dari pantauan, warga terdekat kilang minyak yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah. Ratusan warga berdesakan di pintu gerbang kilang minyak untuk melihat kondisi sebenarnya.

Penjagaan kilang minyak Pertamina Dumai langsung dilapisi petugas Kepolisian dan TNI untuk memblokir warga yang antusias mendekat. Selain itu, terpantau arus lalu lintas di sekitar kilang minyak di Jalan Putri Tujuh menjadi macet total karena banyak kendaraan berhenti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.