Polda Gorontalo: Ops Zebra Otanaha 2023 Utamakan Sosialisasi

by -87 Views

 

KLIKSULAWESI.COM – Operasi Zebra Otanaha 2023 sudah berlangsung selama 4 hari ini dan dalam operasi ini personel lebih mengutamakan upaya prefentiv, preemtiv dan Humanis.

Seperti halnya yang dilakukan personel gabungan di lokasi Menara Keagungan Limboto Kabupaten Gorontalo yang hadir memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat dan pengendara, Kamis (07/09).

“Operasi ini diutamakan sosialisasi, berupa imbauan melalui papan iklan serta penempelan stiker keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Usman selaku perwira yang memimpin jalannya operasi.

Ia mengaku selama beberapa hari ini ditemukan pelanggaran terhadap pengendara roda dua dan roda 4. Namun, pihaknya lebih mengutamakan teguran, daripada penindakan. Kecuali bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan bagi pengendara lain.

“Dari operasi yang kita lalukan ini, personel lebih mengutamakan sosialisasi dan himbauan. Namun apabila ada pengendara yang melakukan pelanggaran Kasat Mata maka dilakukan penindakan berupa penilangan, apalagi pengendara yang membahayakan bagi pengendara lain,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.