Polda Gorontalo gelar Apel tiga Pilar pengamanan Pemilu 2024

by -234 Views

Bertempat di Gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH., SIK., M.Si., memberikan arahan kepada peserta apel tiga pilar, yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah/Kepala Desa. Kamis (9/03/2023)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Dr. Ir. H. Hamka Hendra Noer, M.Si, Kasi OPS Danrem 133/NWB Kolonel Inf. Prabowo, Irwasda, PJU, Kapolres Jajaran, dan peserta apel tiga pilar.

Dalam arahannya Hamka menyampaikan bahwa pelaksanaan apel tiga pilar yang melibatkan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/Kepala Desa se Provinsi Gorontalo sangat penting sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mencegah terorisme, Narkoba, dan gangguan keamanan jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

“Keamanan lingkungan dan daerah bukan hanya tugas aparat keamanan tetapi juga seluruh masyarakat. Tiga pilar harus bekerja profesional dan menjaga netralitas,” ucapnya.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan apel tiga pilar ini peserta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita yang ada di media sosial sebelum tau kebenarannya.

“Dengan dilaksanakannya apel tiga pilar ini pemerintah Provinsi Gorontalo berharap agar dapat mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk berita bohong yang dapat menimbulkan kebencian, permusuhan dengan latar belakang suku agama, ras, dan golongan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Kapolda Helmy Santika mengatakan bahwa apel tiga pilar merupakan salah satu bentuk sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri untuk menjaga keamanan di Provinsi Gorontalo.

“Mereka selalu bersinergi dengan tupoksinya masing masing untuk menjaga kondusifitas menjelang pemilu dan bersifat netral dalam membantu pemerintah daerah menjaga stabilitas keamanan,” ungkapnya

Mengakhiri arahannya Kapolda Helmy sangat mengapresiasi kinerja tiga pilar dalam menjaga Kamtibmas di Provinsi Gorontalo walaupun mempunyai budaya yang berbeda beda dan memiliki falsafah adat bersendikan sara, sara bersendikan kitabullah namun keamanan tetap terjaga.

“Berkat sinergi tiga pilar situasi gangguan Kamtibmas di Provinsi Gorontalo masih kondusif semoga hal positif ini tetap terjaga dan jika perlu di tingkatkan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.