Polda Gorontalo Beri Edukasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Masyarakat Melalui Stasiun Radio

by -17 Views

KLIKSULAWESI.COM – Polda Gorontalo dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, diantaranya dengan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas melalui stasiun radio.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kompol Abdul Rachman, SE, MH yang mewakili Direktur Lalu Lintas Polda dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui dialog interaktif di Radio Suara Rakyat Hulonthalo dengan membawa tema Operasi 2023.

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Abdul Rachman, SE, MH selaku Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda turut didampingi oleh Iptu Alex Talipi selaku Kasatgas 3 Gakkum Ops 2023.

Kompol Rachman saat menjadi narasumber mengatakan, saat ini pihak Kepolisian Daerah Gorontalo dan Polres jajaran menggelar Operasi Zebra Otanaha 2023 yang resmi dimulai dari tanggal 04 September hingga 17 September 2023 mendatang.

“Jadi operasi ini telah resmi digelar di dan jajaran. Operasi zebra ini merupakan operasi kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas yang didukung fungsi operasional kepolisian lainnya dan dilaksanakan dalam bentuk edukatif dan persuasif serta humanis didukung penegakkan hukum lantas secara elektronik (etle statis) baik statis maupun mobile serta teguran simpatik, sehingga diharapkan melalui pelaksanaan operasi zebra ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap penurunan angka kecelakaan dan pelanggaran yang terjadi serta mampu memberikan dampak terhadap peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Dirinya juga menambahkan, ada tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam Operasi Zebra 2023, yakni, Melawan Arus, Berkendara di Bawah Pengaruh Alkohol, Menggunakan HP saat Mengemudi, Tidak Menggunakan Helm SNI, Mengemudikan Kendaraan Tanpa Sabuk Pengaman, Melebihi Batas Kecepatan, serta Pengendara di Bawah Umur.

“Tak hanya itu, untuk Ops Zebra Otanaha 2023, pelanggaran Lalu Lintas berupa penggunaan Knalpot brong dan ODOL juga menjadi sasaran operasi. Namun kita harapkan dengan dilakukannya operasi ini, masyarakat dapat disiplin berlalu lintas, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya berharap adanya sosialisasi ini dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat Provinsi Gorontalo, sehingga dapat terwujud Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif.

Dalam dialog tersebut banyak mendapatkan pertanyaan dari masyarakat yang sangat antusias untuk mengetahui dilaksanakannya Operasi Zebra Otanaha, dan masyarakat juga merasa puas dengan penjelasan narasumber terkait pertanyaan yang disampaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.