Polda Gorontalo Berangkatkan 1 SSK Brimob BKO Polda Sulteng

by -221 Views

Gorontalo – Gorontalo Irjen Pol. , S.H., S.I.K., M. Si., mengirim 100 personel atau 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Satuan Brimob ke Polda Sulawesi Tengah untuk melaksanakan tugas pengamanan pada PT GNI di Morowali Utara, pasca bentrokan antar karyawan. Rabu, (18/1/23).

Gorontalo yang diwakili Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Muhammad Ridwan, S.I.K. melepas 100 personelnya bertempat di Bandara Djalaluddin untuk membantu Polda Sulteng.

Dalam sambutannya Dansat Brimob menyampaikan bahwa perlu diketahui keberangkatan BKO ke Polda Sulteng ini sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai rayonisasi (SULUTTENGGO), Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo sebagai Polda terdekat.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita karena merupakan Polda terdekat untuk di perbantukan melaksanakan tugas pengamanan”, ujar Dansat Brimob

Berkaitan dengan tugas pengamanan Dansat Brimob mengharapkan kepada personel yang ditugaskan agar memahami situasi dan perkembangan pasca terjadinya kerusuhan yang di PT GNI dan tidak memandang remeh dengan situasi.

“Saya berharap kepada Komandan Kompi segera berkoordinasi dengan satuan yang ada di Polda Sulteng, baik itu dengan Brimob dan Satuan TNI”,tegasnya.

Selain itu Dansat Brimob menyampaikan pesan Kapolda Gorontalo kepada personel yang ditugaskan untuk selalu waspada dan laksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap kepada Komandan Kompi untuk melakukan pengawasan jaga nama baik satuan, selamat bertugas..Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah, Brimob Untuk Indonesia”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.