Polda Gorontalo akan gelar Vaksinasi Booster serentak di 44 Titik

by -336 Views

akan melaksanakan vaksinasi ke empat atau Booster tahap dua pada tanggal 19 Desember atau hari Senin mendatang ini”.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol.Helmy Santika, SH,SIK,M.Si melalui Dir Reskrimsus KBP. Taufan Dirgantoro,SIK,MH saat apel gabungan Rabu (14/12).

Vaksinasi ini lanjut Taufan, akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi dengan 44 titik.

“Salah satu titik adalah di Mapolda Gorontalo, dan vaksinasi ini ditujukan kepada seluruh personil bahkan masyarakat umum yang telah vaksin tahap tiga. Jadi vaksinasi kali ini adalah Vaksinasi ke empat atau Booster tahap dua”.

Dalam situasi lonjakan kasus Covid-19 seperti saat ini terang Taufan, perlindungan kesehatan diri dengan menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19, merupakan hal yang penting untuk dilakukan.

Hal ini dikarenakan kedua hal tersebut merupakan instrumen penting untuk memberikan perlindungan bagi seseorang dari kesakitan hingga kematian akibat Covid-19.

“Meski tergolong melandai, namun pemerintah pusat belum memberikan pernyataan resmi tentang berakhirnya masa Pandemi ini”.

Pada beberapa kasus lanjut Taufan menjelaskan, terdapat kelompok masyarakat yang masuk dalam kategori resiko tinggi terpapar Covid-19, salah satunya adalah para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melakukan penanganan terhadap pasien terkonfirmasi Covid-19.

“Sehingganya, pemerintah melakukan tindakan preventif dengan memberikan vaksinasi ke empat atau Booster kedua kepada para Nakes di pertengahan tahun kemarin”, tandas Taufan.

Ia juga mengatakan, yang notabene telah medapatkan mandat dari Presiden untuk membantu para nakes sebagai garda terdepan dalam hal penanganan Covid 19, kembali menggencarkan program vaksinasi ke empat (Booster tahap dua).

Taufan juga menghimbau, bagi masyarakat yang belum vaksin tahap satu sampai tiga, bisa datang melaksanakan vaksinasi.

“Bagi masyarakat yang divaksin akan menerima santunan atau bingkisan berupa Beras Lima Kilogram, Minyak Goreng Satu Liter serta Gula Satu Kilogram”, tutup Taufan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.