Pilkades Serentak Gorontalo Utara, Irjen Pol Helmy Santika Serukan Jaga Kerukunan

by -3117 Views

Gorontalo – Sebanyak 34 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Gorontalo melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, Selasa (5/7). Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, menyerukan untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan.

“Siapapun yang terpilih, mari bersama-sama kita hargai proses demokrasi yang tengah berlangsung ini. Jaga kerukunan dan persaudaraan,” ujar Kapolda. Selesa(5/7).

Dari pantauan di lapangan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, usai upaca HUT Bhayangkara ke-76, langsung menuju Kabupaten Gorontalo Utara, memantau pelaksanaan Pilkades serentak.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Gorontalo mendatangi dan melihat langsung pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jaga kondusifitas daerah hingga selesai seluruh rangkaian pemilihan, hingga penetapan calon kepala desa terpilih,” tegas Irjen Pol. Helmy Santika, SIK.

Ia mengungkapkan kedatangan dirinya ke Gorontalo Utara, untuk memastikan langsung seluruh proses pelaksanaan Pilkades, berjalan dengan aman dan kondusif serta tidak ada gangguan Kamtibmas.

Ia menegaskan, tidak perlu euforia berlebihan seperti melakukan konvoi kemenangan, karena hal itu hanya akan dapat menimbulkan kemacetan di jalanan.

Dalam pengecekan tersebut turut dihadiri Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim, SIP, Karo Ops Polda Gorontalo serta beberapa Pejabat Utama Polda Gorontalo, dan Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution S.I.K.

No More Posts Available.

No more pages to load.