Pesan Berantai Penculikan Anak hanya Hoax

by -213 Views

– Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., mengimbau masyarakat untuk tetap menyaring informasi yang beredar di media sosial, khususnya terkait . Imbauan ini agar masayarakat tidak mudah diperdaya oleh berita palsu/hoaks.

“Sangat khawatir dengan berita viral terkait dengan yang ramai di Jakarta ini. Pak, Bu, baru satu penculikan anak itu, yang di Senen itu kemarin itu, Malika (anak) itu, Ananda (pelaku) itu sudah ditangkap pelakunya. Hati-hati dengan berita-berita hoaks ini,” jelas Metro Jaya saat acara Guyub RW se-Jakarta Utara, Sabtu (11/2/23).

Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, menjelaskan, tidak ada lapooran kasus terkait penculikan anak selain kasus bocah yang kini sudah ditemukan bernama Malika (6). dan tidak ada lagi kasus penculikan anak.

“Katanya sekolahnya dimasukin langsung, diambil dimasukin karung segala saya melihat video yang beredar. Enggak ada, di Jakarta ini cuma ada satu kasus penculikan itu pun yang nyulik adalah tetangga sudah kenal. Yang suka ngumpulin plastik bekas itu, sudah kenal sama korban,” tegas Orang nomor satu di Polda Metro Jaya.

Meski Demikian Metro Jaya tetap mengantisipasi kepada warga agar tetap waspada dan menjaga anak, Jenderal Bintang dua Polda Metro Jaya tersebut juga meminta Bhabinkamtibmas dan Babinsa wajib memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak termakan hoaks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.