Operasi Zebra Otanaha 2022 Polda Gorontalo libatkan 286 Personel

by -373 Views

Gorontalo – Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, memimpin apel gelar pasukan “Operasi 2022” dengan tema tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang Presisi. Senin (3/10).

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh , Danrem 133/NWB, Wakil Ketua II DPRD Prov. Gorontalo, Hakim Tinggi Pengadilan Gorontalo, Danlanal Gorontalo, Dansat Radar 22 Kwandang dan seluruh Pejabat utama Polda Gorontalo.

Dalam kesempatannya Kapolda Gorontalo menyampaikan tujuan Operasi Zebra Otanaha 2022 untuk menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di daerah Provinsi Gorontalo.

“Tujuan dari Operasi Zebra Otanaha 2022 yakni menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dan angka fasilitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas diwilayah hukum Polda Gorontalo.” Ujar Helmy.

Jenderal Bintang dua itu juga menambahkan Operasi zebra tahun 2022 ini mengedepankan kegiatan edukatif serta humanis.

“Operasi kewilayahan ini terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 16 oktober 2022 dengan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis, didukung penegakan hukum secara elektronik maupun teguran simpatik.” Kata Kapolda Gorontalo.

Sebelum mengakhiri arahannya selaku Kapolda menyampaikan kepada personel yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta menerapkan protokol kesehatan.

“Selamat Bertugas dan laksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh serta tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mempedomani penerapan protokol kesehatan.” Tutup .

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Gorontalo Kombes Pol. Arief Budiman, SH., SIK pada saat ditemui awak media menyampaikan sasaran operasi zebra 2022 meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran Operasi kali ini meliputi segala bentuk gangguan yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas juga pengendara yang belum memiliki SIM/dibawah umur, tidak menggunakan Helm SNI, tidak memakai safetybell, melawan arus, melebihi batas kecepatan kendaraan dan pengendara bermotor dalam kondisi mabuk atau terpengaruh alkohol.” Ujar Arief.

Kegiatan operasi zebra otanaha ini kita melibatkan 286 personel terdiri dari 65 orang Polda, 35 orang personel Polres Gorontalo Kota, 30 orang personel Polres Gorontalo, 35 orang personel Bone Bolango, 35 orang personel , 35 orang Personel Polres Pohuwato dan 56 personel Polres Gorontalo Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.