MUI Ajak Pelajar SMA di Gorontalo jadi Agen Moderasi Dalam Beragama

by -2640 Views

– Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak para pelajar siswa dan siswa untuk terus meneguhkan nilai-nilai dasar Pancasila di dalam mindset berpikir dan cara beragama melalui moderasi.

Hal ini ditandai melalui kegiatan Moderasi dari sekolah dengan mengangkat tema ‘Pelajar Sebagai Agen Moderasi Beragama di tahun Toleransi' bertempat di SMA 1 Telaga, Kabupaten , Sabtu (12/3/2022).

Pengurus Harian BPET MUI Pusat, Muhammad Makmun Rasyid mengatakan, Sosialisasi moderasi beragama atau moderasi didalam bernegara di sekolah atau diperguruan tinggi menjadi sebuah keniscayaan.

“Sebab semakin hari karakter masyarakat Indonesia yang dulu, makin tergerus dengan menguatnya narasi-narasi di media sosial yang tidak terkendali ,” ujarnya.

Apalagi kata Makmun, fenomena pandemi yang terjadi saat ini membuat seseorang dengan teknologi begitu dekat dan membuat mereka cepat menyerap informasi tak terkecuali yaitu informasi hoax.

“Sebab itu tujuan dari dilakukan acara moderasi di sekolah ini dalam konteks kita mengajak siswa dan siswi agar cara beragama kita adalah cara beragama orang Indonesia,” terangnya.

“Dan tentunya adalah kita menancapkan dan meneguhkan Pancasila di dalam mindset dan cara berpikir dari adik-adik maupun siswa-siswi yang ada di SMA 1 Telaga,” sambung Makmun.

Lanjut Makmun menambahkan melalui kegiatan ini, para siswa dan siswi diharapkan ketika keluar dari sekolah dan melanjutkan studinya ke perguruan tinggi akan tumbuh menjadi generasi muda yang konsisten memegang dasar negaranya.

“Cara agamanya yang moderat, cara berfikirnya moderat, dan cara berkehidupannya yang moderat,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.