Lima Pelaku Arisan Bodong Dijebloskan ke sel Tahanan Polda Gorontalo

by -185 Views

KLIKSULAWESI.COM – Penyidik Subdit 2 Ditreskrimum Polda Gorontalo lakukan penahanan terhadap 5 orang tersangka yang diduga melakukan dugaan tindak pidana penipuan dengan modus jual beli paket arisan.

Ke lima tersangka ini yakni ML (29), NT (26), TP (31), AA (20) dan DM (34) dengan pasal yang dijerat Pasal 378 KUHPidana Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHPidana, Pasal 56 ayat 1 KUHPidana dengan kerugian sejumlah Rp. 190.000.000,-

Dit Reskrim Umum Polda Gorontalo Kombes Pol. Nur Santiko, SIK, MH, saat dikonfirmasi mengungkapkan, kronologi untuk kasus ini berawal pada 02 November tahun 2022 yangmana terjadi transaksi jual beli paket arisan fiktif yang berada di Desa Ilotidea Kec. Tilango Kab. Gorontalo dengan iming-iming mendapatkan keuntungan yang banyak.

“Jadi untuk para korban, ke lima pelaku memberikan janji dengan keuntungan yang begitu besar sesuai dengan transaksi yang dilakukan oleh member,” terangnya.

Lanjutnya, dari hasil penyitaan yang berhasil diamankan oleh penyidik yakni, berupa 1 unit mobil Ayla, 1 unit sepeda motor X-Max, dan puluhan botol kosmetik.

“Pada saat ini Penyidik masih melengkapi berkas perkara untuk dilakukan pengiriman ke Jaksa Penuntut Umum,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.