Lebaran Ketupat, Kapolres Gorontalo Imbau Pengendara Tak Parkir di Bahu Jalan

by -5361 Views

Gorontalo – Sambut tradisi Lebaran Ketupat di Gorontalo, Polres Gorontalo sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi keamanan dan kelancaran lalu lintas menuju sejumlah titik perayaan, khususnya Isimu – Tibawa di Kabupaten Gorontalo.

Namun untuk memastikan tidak terjadi kemacetan, Kapolres Gorontalo AKBP Ahmad Pordomuan, S.I.K mengimbau kepada masyarakat yang merayakan lebaran ketupat, untuk tidak memarkirkan kendaraanya baik itu roda 2, roda 3 dan roda 4 di bahu jalan maupun badan jalan.

“Tidak di perbolehkan memarkirkan kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4 di badan jalan maupun di bahu jalan mulai dari simpang 3 Polsek Limboto Barat menuju Tugu Ketupat sampai di Tugu Tani Tibawa,” kata Kapolres, Jumat.

Mengingat jalur tersebut sangat padat, sehingga diharapkan pengertian dan kerjasamanya dari masyarakat yang merayakan lebaran ketupat, agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Silahkan parkir kendaraan anda, ditempat parkir yang disediakan atau dihalaman rumah yang akan dikunjungi,” ujarnya.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarkat yang akan berkunjung di Kampung jawa dan sekitarnya, kalau boleh tidak membawa kendaraan roda 4 untuk mengantisipasi adanya kemacetan dalam pelaksanaan lebaran ketupat.

Untuk skema arus lalu lintas sendiri, Polres Gorontalo telah menyiapkan sejumlah jalur yang akan dilewati yaitu, untuk arus lalu lintas menuju Kota Limboto dapat melewati Jalan A. A Wahab, di simpang empat Gama taruna, kendaraan diarahkan belok kiri melewati jalan Reformasi sampai di simpang empat Patung Berdoa.

Kemudian untuk menuju Kampung Jawa dapat melewati Jalan Tran Sulawesi sampai di Bundaran Tugu Ketupat belok kiri menuju Bundaran Patung Habibie.

Sementara untuk arus balik kendaraan roda 2, roda 3 dan roda 4 dari arah Isimu Kampung Jawa dapat melewati jalan Trans Sulawesi menuju Tugu Ketupat arus lalulintas di alihkan dua arus, yaitu belok kiri menuju jalan Daenaa melewati GORR, dan jalan menuju (Pone) melewati jalan Samaun Pulubuhu, sampai Bundaran Adipura melewati menara Limboto menuju simpang 5 Telaga.

Selanjutnya arus lalu lintas dari arah Kota Gorontalo menuju Isimu (Kampung Jawa) yang melewati Batudaa dan Bongomeme diarahkan melalui jalan Batudaa.

Sementara untuk arus balik dari Bongomeme menuju Kota Gorontalo melewati jalan yang sama.

No More Posts Available.

No more pages to load.