Lantik 131 Pejabat, Bupati Taput Minta Pelayanan Masyarakat Lebih Cepat dan Responsif

by -404 Views

Taput,  Bupati  Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan, M.Si melantik sebanyak 131 orang Pejabat Pimpinan Tertinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput, di Sopo Partungkoan Tarutung,Selasa,(1/3).

Pejabat Pimpinan Tertinggi  yang dilantik sebanyak 9 orang, Pejabat Administrator sebanyak 69 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 53 orang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Taput mengatakan,pelantikan tersebut  berjalan karena ada perubahan nomenklatur pada Dinas PUPR, Perkim, Ketapang, Perijinan, Pendidikan, Bappeda serta BKD.

Dalam sambutannya, NIkson Nababan mengajak tanggung jawab bersama sebagai sebuah tim, bagaimana Kabupaten Taput bisa bergerak maju, sehingga masyarakat yang layani bisa merasakan hadirnya pemerintah ditengah-tengah mereka.

“Saudara-saudara semua yang saya banggakan dan saya cintai, tidak bosan-bosannya saya sampaikan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang membangun daerah tercinta kita ini , Kabupaten Tapanuli Utara”, ujar NIkson.

Bupati Taput pun berharap para pejabat yang dilantik melakukan tanggung jawab dan tugas dengan cepat dan cermat,jangan lambat.

“Pelayanan kita harus cepat. Dalam melayani masyarakat pun kita harus cepat mengikuti  pergerakan perubahan jaman. Perubahan – perubahan aturan baik yang dari pusat, maupun provinsi. Saudara harus menunjukkan kinerja yang maksimal dengan terobosan dan inovasi, kalau tidak kita akan tertinggal”, sebut bupati pilihan rakyat tersebut.

Nikson juga  berharap kepada ASN yang bahwa jabatan yang mereka emban dan kepercayaan yang diberikan itu adalah amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, amanah yang harus dipegang dalam melaksanakan tugas-tugas. Tidak ada keberhasilan yang dicapai tanpa proses.

Kepada para camat, Nikson Nababan meminta jangan ada yang tidak menempati rumah dinas, karena menempati rumah dinas adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Dan apabila ada kegiatan yang diluar ketentuan rumah dinas harus dilaporkan.

“Kepada Camat yang baru dilantik, ini adalah perintah harga mati. Bila dilanggar, jabatan saudara yang menjadi taruhannya. Dan saya tekankan bahwa rumah dinas harus terbuka bagi masyarakat. Semua aspirasi masyarakat harus masuk kepada saya baik melalui WA, telepon atau langsung temui saya di rumah dinas, agar semua hal yang penting untuk kita kerjakan, bisa dibicarakan baik-baik. Sebelum masyarakat datang ke rumah dinas, saya harap dipetakan terlebih dahulu permasalahannya, bisa koordinasi terlebih dahulu dengan ajudan, dengan bagian protokol dan komunikasi pimpinan. Jadilah saudara-saudara para camat dan lurah menjadi mata dan telinga saya di tingkat kecamatan dan desa,” tegas Nikson Nababan.

Nikson Nababan meminta  agar ada rotasi di lingkungan Esselon II, juga Staf Ahli dan Asisten demi penyegaran dan juga semangat kerja dengan harapan ada yang lebih baik dan sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang diemban.

Dalam kesempatan itu terdapat enam jabatan camat yang dirotasi maupun mengisi jabatan lowong, di antaranya Ade Harry Situmorang mantan Sekcam Adiankoting dilantik Camat Purbatua, Tonny Manalu mantan Sekcam Siborongborong dilantik Camat Pagaran, Hudson Jones Siagian dipercaya Camat Adiankoting.
Sementara Ronald Togu Situmorang dirotasi ke Sipoholon yang lowong, Lindung Sianturi bertukar dengan Mitsu Gultom dari yang sebelumnya mengemban Camat Muara dan Pangaribuan.

Acara pelantikan dilakukan dengan  tetap menjalani protokol kesehatan.(rel)

No More Posts Available.

No more pages to load.