Kritikus Politik Puji Kualitas Keamanan Pemilu 2024

by -188 Views

KLIKSULAWESI.COM – Kritikus Politik, Faizal Assegaf menyanjung kinerja Polri-TNI dalam menciptakan pengamanan dengan situasi aman dan rasa nyaman dalam Pemilu 2024.

Kendati terjadi pro dan kontra dalam ruang demokrasi pada Pemilu 2024, namun dirinya memberikan apresiasi atas kerja keras Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Patut diberi apresiasi Panglima TNI dan Kapolri mampu menciptakan situasi pengamanan satu situasi rasa aman rasa nyaman bagi proses demokrasi yang sangat krusial sehingga rakyat menikmati kenyamanan kata Faizal, dalam video dikutip Minggu (25/2/2024).

Menurutnya, dengan cipta kondusif yang dilakukan oleh Polri-TNI tersebut kata Faizal juga mendorong tingkat kedewasaan, partisipasi masyarakat baik di kubu pro pemerintah dan oposisi. Mereka, sambung Faizal menolak pendekatan anarkis.

“Sehingga secara dalam konteks kepentingan keamanan pemilu 2024 adalah kerja keras dari Panglima TNI dan Kapolri maupun seluruh elemen rakyat menghadirkan demokrasi yang aman,” tandasnya.

Namun sebagai kritikus, Faizal juga memberikan catatan, terutama kepada dimensi politik. Dikatakannya, masih adanya dugaan kecurangan-kecurangan dan sengketa pemilu. Akan tetapi dalam dimensi kemanan, menurutnya ini merupakan pemilu yang memiliki kualitas kemanan paling bagus.

“Ini pemilu dengan kualitas kemananan yang sangat bagus, nyaman dan semoga dihari-hari kedepan pemilu berikutnya jauh lebih bagus dan berkualitas,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.