Korlantas Polri Hadiri Rakor Kesiapan Mudik Lebaran 2023

by -297 Views

Jakarta – Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2023 untuk melaksanakan kegiatan operasi kemanusiaan. Hal tersebut disampaikan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., dalam menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapan mudik lebaran 2023.

“Pelabuhan Merak menjadi salah satu alternatif tempat strategis keberangkatan menuju rute Sumatera sehingga berpotensi terjadi peningkatan jumlah pemudik Lebaran tahun ini,” ungkap Dirgakkum dilansir dari laman ntmcpolri, Selasa (11/4/23).

“Kami juga telah memetakan untuk kamseltibcarlantas dimana jalur Merak ini yang menjadi titik krusial, sehingga koordinasi dengan stakeholder untuk melakukan delay sistem dapat mengantisipasi kepadatan,” tambah Dirgakkum.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan dengan adanya Rapat Koordinasi ini, apa yang telah menjadi kesepakatan pada rapat di KSP dapat menjadi pedoman bersama dan koordinasi sangat diperlukan, serta sosialisasi terhadap berbagai situasi di lapangan bisa di sampaikan.

“Kepolisian juga sudah merinci ada 5 hal yang krusial ya tadi sudah di sampaikan di rapat dan semuanya sudah menjadi atensi bersama dan saya yakin 5 titik krusial yang telah di antisipasi oleh Kepolisian ini menjadi perhatian kita bersama dan sudah ada solusi,” ungkap Kepala Staf Kepresidenan.

No More Posts Available.

No more pages to load.