Kapolri Hadiri Groundbreaking Pembangunan Polres IKN

by -123 Views

Jenderal Polisi Drs. dan sejumlah Pejabat Utama Mabes melakukan kunjungan penting ke Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dalam kunjungan ini, Jenderal Sigit dan Pejabat Utama Mabes didampingi oleh Wakapolda Kalimantan Timur dan beberapa pejabat lainnya untuk melakukan peninjauan di Ibu Kota Nusantara.

Kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung kesiapan pembangunan area groundbreaking Polres di kawasan tersebut. Selain itu, kunjungan bertujuan untuk memastikan persiapan yang optimal dalam upaya menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan strategis ini.

Kedatangan dan rombongan ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memperkuat keamanan di kawasan IKN. Mereka memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan infrastruktur dan fasilitas yang akan dibangun, memastikan bahwa bangunan Polres ini memenuhi standar tertinggi dalam hal keamanan, serta efisiensi operasional.

Selama peninjauan, Jenderal Sigit dan Pejabat Utama Mabes Polri berinteraksi dengan petugas keamanan yang akan bertugas di Polres tersebut. Mereka memberikan apresiasi kepada para petugas dan menekankan pentingnya menjaga keamanan dan perdamaian di IKN.

Kunjungan ini juga menegaskan komitmen Polri dalam membangun sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat dalam membangun keamanan dan perdamaian di IKN. Pembangunan Polres di kawasan ini diharapkan dapat memperkuat penegakan hukum, memberikan perlindungan yang optimal kepada masyarakat, serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Kapolri dan Pejabat Utama Mabes Polri berharap pembangunan kawasan groundbreaking ini dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. Keberhasilan proyek ini penting dalam memperkuat kehadiran IKN dan memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwa keamanan serta perdamaian akan terjaga dengan baik.

Dalam kunjungan ini, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung pembangunan infrastruktur kepolisian di IKN.

“Polri akan terus berkomitmen menjaga keamanan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di kawasan strategis seperti Ibu Kota Nusantara,” jelas Jenderal Sigit, Rabu (20/12/23).

Diperkirakan dengan adanya groundbreaking pembangunan daerah ini, keberadaan Polres di IKN akan menjadi penopang utama dalam menjaga keamanan dan menjaga keamanan di wilayah tersebut. Keberhasilan proyek ini akan menjadi titik penting dalam pemerintah pusat dalam menjaga keamanan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.