Kapolda Sambut Baik “Rumah Kebangsaan” Kelompok Cipayung Plus Gorontalo

by -5100 Views

Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, menyambut baik wacana hadirnya Rumah Kebangsaan kelompok Cipayung Plus di Gorontalo.

Hal tersebut terungkap saat silaturahmi Gorontalo bersama Mahasiswa Kelompok Cipayung Plus Gorontalo diruang Presisi , Jumat (26/8).

“Terkait Rumah Kebangsaan, semoga secepatnya bisa terwujud, apalagi di Pusat sudah diresmikan oleh kapolri,” ujar Helmy Santika.

Terkait masalah tempat, Kapolda menjelaskan masih akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan Kesbangpol.

“Namun yang jelas, untuk lokasi, saat ini masih didiskusikan dan dicarikan solusinya oleh ,” tegas Kapolda.

Rumah Kebangsaan menjadi wadah Pemuda dan Mahasiswa serta Kelompok Masyarakat dapat berperan aktif memberikan pemikiran – pemikiran, serta menjaga persatuan dan mengawal pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan itu Kapolda juga meminta dukungan, motivasi dan support terkait dengan permasalahan yang ada di Polri. Namun demikian pihak Polda Gorontalo dan jajaran terus berupaya dan tetap akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkait dengan aksi unjuk rasa penyampaian pendapat didepan umum, Kapolda menjelaskan tidak bermaksud membatasi aksi yang akan dilaksanakan oleh Aktivis.

Namun dalam pelaksanaan aksi, ada komunikasi dan kerjasama yang baik antara pihak mahasiswa dengan Kepolisian, mulai dari tuntutan, titik aksi, rute dan lain sebagainya.

“Hal ini dimaksud untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi rekan-rekan dalam menyampaikan pendapat didepan umum,” urai Kapolda.

Aksi unjuk rasa memang merupakan salah satu bentuk kebebasan berekspresi, namun harus tetap memperhatikan hak orang lain.

Sementara itu Ketua HMI Cabang Gorontalo Aris Setiawan dalam kesempatan itu mengatakan semoga Rumah Kebangsaan tidak hanya sebatas seremonial saja.

“Tetapi bisa menjadi wadah untuk melakukan kajian-kajian kebangsaan dan bisa melahirkan rumusan-rumusan untuk menjaga persatuan dan mencegah polarisasi dan perpecahan,” ujar Aris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.