Kapolda Jamin pelayanan dan pengamanan setiap Pospam Mudik lebaran di Gorontalo

by -227 Views

Gorontalo – Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M, didampingi pejabat utama Polda Gorontalo terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) mudik lebaran 1444 H.

memastikan kesiapsiagaan personel gabungan di masing-masing Pospam yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, Selasa (18/4).

Pada kesempatan tersebut Kapolda melakukan serangkaian pemeriksaan pelayanan mulai dari pengecekan personel yang bertugas serta sarana dan prasarana yang berada di lokasi pos pengamanan.

“Kami berharap dalam operasi Otanaha 2023 ini semua bisa berjalan baik aman dan lancar dan kita bisa mengamankan saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah termasuk juga melaksanakan pengamanan lalu lintas,” tandasnya.

Sebelumnya , Irjen Pol Angesta Romano Yoyol mengungkapkan total personil yang disiapkan sekitar 1550 dengan 18 Pospam, 7 Pos Pelayanan 4 Pos Terpadu dilakukan untuk memantau aktivitas masyarakat.

“Untuk wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo – Sulut, serta Gorontalo- Sulteng, kita juga telah menyiapkan personel,” kata Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Kepada mudik lintas provinsi, dapat memanfaatkan pospam terpadu untuk beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mudik.

Pemudik dari luar Gorontalo, baik yang tujuan Gorontalo maupun hanya melintas wilayah Provinsi Gorontalo dipersilahkan beristirahat sejenak di pospam yang ada.

“Untuk pengamanan lalulintas pusat-pusat Kota Gorontalo, kepolisian akan melakukan rekayasa lalulintas jika sewaktu-waktu dibutuhkan saat terjadi kemacetan di beberapa titik,” urainya.

Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro, mudik 2023 berbeda dibanding tahun sebelumnya. Dimana tahun ini dipastikan jumlah pemudik mengalami lonjakan yang tinggi.

“Untuk tahun ini pasca pandemi Covid-19, pemerintah telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat melaksanakan mudik Lebaran, dan ini tentunya berdampak antusiasme pemudik cukup tinggi,” tutur Desmont.

Olehnya bapak Kapolda Gorontalo mengharapkan, keberadaan Pos Pam ini akan membantu pelayanan masyarakat yang hendak mudik ke daerah masing-masing.

“Untuk personel yang siaga di pos pengamanan, kita harapkan tetap standbye memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta bersikaplah secara humanis,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.