Kapolda Gorontalo Pimpin Patroli di Pohuwato, Jamin Keamanan Masyarakat

by -215 Views

KLIKSULAWESI.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo Irjen Pol. Angesta Romano Yoyol, memimpin langsung patroli skala besar di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Patroli yang dilakukan di beberapa titik tersebut, diikuti sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo.

Hal ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif, serta upaya terus-menerus dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian, TNI, stakeholder terkait dan masyarakat dalam menjaga keamanan.

“Kami berkomitmen untuk melindungi dan melayani masyarakat Kabupaten Pohuwato dengan sebaik-baiknya. Situasi yang aman dan kondusif adalah hasil dari kerja sama kita semua,” ujarnya.

Patroli skala besar bertujuan untuk mencegah potensi gangguan keamanan, serta memberikan rasa aman kepada warga Pohuwato selama beraktivitas.

Pada Minggu (24/9), pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) TNI dan Polri secara bersama-sama melaksanakan patroli untuk menjaga stabilitas keamanan di Pohuwato.

Kapolres Pohuwato AKBP Joko Sulistiono, melalui Iptu Bhartel Tamboto, yang memimpin patrol, mengatakan, kehadiran TNI dan Polri bertujuan untuk menjaga perdamaian dan kesejahteraan warga, serta mengatasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi.

Dalam patroli bersama ini, personel TNI dan Polri melakukan pengawasan rutin di berbagai tempat, mengidentifikasi potensi ancaman, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Polda Gorontalo telah menetapkan lima tersangka kerusuhan yang terjadi di Pohuwato. Lima tersangka tersebut tercatat sebagai warga Kabupaten Pohuwato.

Sebelumnya sebanyak 40 orang yang diamankan dalam unjuk rasa berujung anarkis pada Kamis (21/9).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Desmont Harjendro, mengatakan, sudah menetapkan tersangka dan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan penahanannya dilakukan di Polda Gorontalo.

Polisi belum merinci peran masing-masing tersangka tersebut.

Namun yang telah ditetapkan tersangka ada hubungannya dengan pengrusakan fasilitas di Pani Gold Project (Proyek Emas Pani) yang berada di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia, Pohuwato, tempat berdirinya kantor PT Merdeka Copper Gold Tbk (Merdeka), selaku perusahaan induk dari PT Puncak Emas Tani Sejahtera (PETS) dan PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM).

No More Posts Available.

No more pages to load.