Kapolda Gorontalo Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila di Rudis Gubernur

by -151 Views

KLIKSULAWESI.COM – Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH, bersama dengan para pejabat dan tokoh masyarakat, turut hadir dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila. Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas”, upacara ini diadakan di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo.

Upacara ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk instansi pemerintah, anggota TNI-Polri, serta pelajar dan mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat dan nilai-nilai Pancasila akan semakin ditekankan dan diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pj. Gubernur Rudi Salahuddin sebagai Inspektur upacara mengatakan mengucapkan selamat hari lahir pancasila semoga kita bisa jadikan pancasula sebagai jiwa pemersatu bangsa.

“Mari kita jadikan Pancasila sebagai jiwa pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas. Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita tanamkan dalam diri kita dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian, kita dapat membangun bangsa yang kuat dan berdaulat.” Ujarnya.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro AP., SIK., MT mengatakan Pancasila sebagai dasar negara ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa karena membuat bangsa Indonesia berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila.

“Peringatan hari lahir pancasila 01 juni untuk dijadikan sumber inspirasi dan terus menerus merealisasikan pancasila sebagai dasar negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagian seluruh rakyat indonesia.” Pungkas Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Desmont Harjendro.

No More Posts Available.

No more pages to load.