Kapolda Gorontalo Gelar Press Conference Kasus Penimbunan BBM Bersubsidi

by -111 Views
Kapolda Gorontalo

KLIKSULAWESI.COM – Bertempat di Bid Humas, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., di dampingi Kabid Humas Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, SIK, MT., memimpin jalannya Press Conference kasus BBM jenis solar bersubsidi yang di amankan di Desa Pontolo, Kec. Kwandang, Kab. Gorontalo Utara. Selasa malam 1 Agustus 2023

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Angesta di hadapan awak media mengatakan bahwa penangkapan BBM jenis solar tersebut bermula dari keluhan masyarakat menyampaikan adanya truck – truck yang antri masuk ke SPBU dari jam 1 malam dapat membahayakan pengguna jalan.

“Setelah kami melakukan penyelidikan, ternyata kegiatan ini sudah sering dilakukan dengan modus antri dan melakukan pengisian di SPBU secara berulang – ulang,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan tentang bagaimana pemberlakuan aturan pengisian BBM jenis solar pada kendaraan sedang sebanyak 100 liter dan 200 liter pada kendaraan besar (berat) di SPBU.

“Kami akan dalami bagaimana pengawasan pihak pertamina dan SPBU,” ungkapnya.

Lanjut Irjen Pol. Angesta menyampaikan, atas pengungkapan kasus tersebut telah di amankan sebuah pick up yang berisikan dua puluh delapan (28) galon BBM jenis solar kurang lebih 900 liter dan dua (2) truck yang digunakan untuk menyalin solar dari tangki ke galon.

“Atas kejadian tersebut telah diamankan satu (1) pick up dan dua (2) truck serta lima orang saksi yakni HT, A, LB, RT, dan LB di Polda Gorontalo yang masih dalam proses permintaan keterangan,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.