Kapolda Gorontalo ajak masyarakat Ikut Gerakan Sejuta Vaksin Booster Hadapi Mudik Lebaran

by -3492 Views

Gorontalo – Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K mengajak masyarakat khususnya yang belum melaksanakan vaksin dosis 3 untuk sama-sama mensukseskan program gerakan Sejuta Vaksin Booster jelang mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo dalam rapat persiapan pelaksanaan Sejuta Vaksin Booster di wilayah Gorontalo kerjasama Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) dan Kemenag Provinsi Gorontalo, Selasa (19/4).

Rapat yang dilaksanakan di Kampus Universitas NU Gorontalo, Selasa (19/4) tersebut, juga dihadiri oleh DR. Ridwan Tohopi, M.Si selaku Wakil Ketua Wilayah NU Gorontalo, serta perwakilan dari Kemenag Provinsi Gorontalo.

“Kita harus lebih sungguh-sungguh dalam menjaga agar momentum lebaran ini tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19, khususnya di Gorontalo,” kata Kapolda, Selasa.

Ia menuturkan kegiatan sejuta Vaksin Booster ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat, apalagi ketika menjelang mudik lebaran 1443 Hijriah.

“Selain itu, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelaksanaan vaksinasi tahap 3 yang dikategorikan masih cukup rendah,” jelasnya.

Untuk Provinsi Gorontalo sendiri Vaksin dosis 1 sudah mencapai 91%, dosis 2 capai 65%, sementara dosis 3 masih dibawah 10%.

Pemerintah  pusat dan daerah sudah memberikan kelonggaran mudik lebaran Idul fitri dengan persyaratan Vaksinasi.

“Ada dua aspek yang tidak ditinggalkan, yaitu aspek keamanan dan kesehatan dalam rangka mitra Kepolisian dan Kemenag serta NU untuk bisa mencapai Vaksinasi hingga 100% di Wilayah Provinsi Gorontalo,” ujar Wiyagus.

Terkait dengan lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, direncanakan akan dilakukan di enam titik wilayah Kabupaten Gorontalo.

No More Posts Available.

No more pages to load.