Irwasda Polda Gorontalo Buka Kegiatan Penguatan Fungsi Korwasbin

by -206 Views

KLIKSULAWESI.COM – Irwasda Polda Gorontalo Kombes Pol Edward P Sirait membuka secara langsung acara Penguatan Fungsi Korwasbin PPNS bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna mendukung Penyidikan PPNS dalam rangka Percepatan Pembangunan Nasional yang berlangsung di Fox Hotel Kota Gorontalo, Kamis 27/06/2024.

Acara tersebut di hadiri oleh PJ Gubernur atau di wakili, Kabagbin PPNS Ro Korwas Kombes Pol Riki Hazaul SIK.,MH, Pejabat Utama Polda Gorontalo serta peserta pelatihan dari instansi terkait.

Irwasda dalam arahannya mengatakan pentingnya kolaborasi yang erat antara Kepolisian dan PPNS. Tak hanya itu bahwa sinergi yang baik antara kedua lembaga ini dapat mempercepat proses penegakan hukum dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap sistem peradilan.

” Kerja sama antara Kepolisian dan PPNS adalah fondasi utama dalam penegakan hukum yang adil dan efektif. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan dalam hal koordinasi, pengawasan, dan pembinaan terhadap PPNS, sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik,” ujarnya.

Terlebih ia berharap bahwa melalui kegiatan ini, dapat lebih memahami peran dan tanggung jawab serta mampu bekerja lebih efektif dalam menjalankan tugas-tugas penyidikan. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama antara Kepolisian dan PPNS, sehingga tercipta harmonisasi dalam penegakan hukum.

Sebelumnya juga Kabagbin PPNS Ro Korwas Kombes Pol Riki Hazaul SIK.,MH, menyampaikan melalui kegiatan ini salah satu aksi nyata dalam proses penegakan hukum adalah dengan mengedepankan penyelesaian perkara.

” Di mana penegakan hukum tidak hanya melihat dari sebelah pihak akan tetap harus mengutamakan penegakan hukum yang profesional sehingga bisa memenuhi keadaan terhadap masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut, Penguatan Fungsi Korwasbin PPNS ini, diharapkan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas penegakan hukum di Indonesia dengan mengajak semua peserta untuk berpartisipasi aktif dan mengambil manfaat sebesar-besarnya dari kegiatan ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.