Irjen Pol Yoyol: Pentingnya Peran Yayasan Kemala Bhayangkari dalam Dunia Pendidikan

by -263 Views

kliksulawesi.com – Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM, didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lucie Yoyol menghadiri Syukuran HUT YKB Ke – 43 Tahun 2023 di Aula Titinepo Mapolda Gorontalo, Juma'at (05/5/2023).

Dalam syukuran HUT YKB ke-43 ini mengangkat tema “mendukung terlaksananya nilai-nilai kebhayangkaraan dengan semangat merdeka belajar diseluruh satuan pendidikan Kemala Bhayangkari”.

Dalam mengawali sambutannya Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo Ny. Lucie Yoyol mengucapkan Dirgahayu Yayasan Kemala Bhayangkari yang ke-43 kepada seluruh anggota yayasan Kemala bhayangkari.

“Saya memanjatkan doa dan harapan semoga Yayasan Kemala Bhayangkari dan seluruh keluarga besar Polri selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta tetap dapat tumbuh dan berkembang sesuai tema HUT Yayasan Kemala Bhayangkari pada tahun 2023 ini. Oleh karena itu, marilah kita jadikan peringatan hari ulang tahun yayasan Kemala Bhayangkari ini sebagai momentum untuk memperbaiki komitmen sebagai pendamping suami untuk membangun kompetensi dengan memperbaiki kekurangan yang ada baik SDM maupun sarana pendukung serta meningkatkan kinerja organisasi yang kita cintai bersama untuk mendukung tugas Polri di tengah masyarakat,” ungkap

Ditempat yang sama bapak Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol memberikan sambutan dan mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-43 Yayasan Kemala Bhayangkari.

“Atas nama seluruh personil Polda Gorontalo, saya mengucapkan selamat ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari, semoga dengan bertambah usia dapat lebih meningkatkan peran yayasan terhadap kemajuan pendidikan dan kebudayaan khususnya di Provinsi Gorontalo,”ucap Kapolda

Selain itu juga, Kapolda berharap agar momentum HUT YKB ke-43 ini tidak hanya dilaksanakan sebagai agenda rutin dan seremonial belaka, tetapi dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja yayasan selama satu tahun kebelakang sebagai landasan untuk meraih keberhasilan yang akan datang.

Lebih lanjut Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol., MM mengatakan bahwa salah satu tujuan dari pemerintah negara Indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Untuk itu diperlukan adanya pendidikan yang terpenting bagi setiap individu dalam meningkatkan kemampuan pengetahuannya.

“Pendidikan juga dapat dijadikan sebagai salah satu keberhasilan kemajuan negara yang dapat menumbuhkan kepribadian bangsa, memperkuat identitas nasional dan memperkuat jati diri suatu bangsa “lanjutnya.

Saat dikonfirmasi Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro mengatakan syukuran ini juga dihadiri oleh , para pejabat utama, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Pengurus Bhayangkari Daerah Gorontalo dan Para Ketua Bhayangkari Cabang Se-Gorontalo Beserta Anggota Bhayangkari.

Dalam acara tersebut, dikatakan Kabid Humas bahwa sebelumnya Bapak bersama Ketua Bhayangkari mengikuti upacara secara zoom meeting dalam rangka HUT YKB ke-43 yang berlangsung di pusat yang juga diikuti oleh seluruh Bhayangkari Se-Indonesia.

“Hingga di puncak HUT Yayasan Kemala Bhayangkari yaitu pada giat Syukuran ini juga Ketua Bhayangkari beserta Kapolda memberikan bantuan pendidikan kepada para guru dan anak-anak TK kemala Bhayangkari serta anak yatim-piatu agar peran Polri juga dalam meningkatkan kependidikan jadi lebih baik,”tutupnyaV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.