Hari Pahlawan, Kapolda Gorontalo: Teladani semangat Perjuangan Pahlawan

by -508 Views

Gorontalo – Bertempat di Halaman Mapolda Gorontalo Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SH., SIK., MSi menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022. Kamis (10/11/2022).

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda,Irwasda, para pejabat utama, dan seluruh personel Polri dan PNS serta pengurus Bhayangkari Daerah.

Dalam upacara tersebut Kapolda Helmy Santika membacakan sambutan dari Menteri Sosial Republik Indonesia Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T.

Hari pahlawan adalah momentum sangat berharga untuk Indonesia yang setiap tahun diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup sebagai bangsa dan negara merdeka.

Dalam hal itu Kapolda Gorontalo menyampaikan bahwa pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah dan berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, dan para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu kandung revolusi Indonesia sangat layak untuk di perjuangkan.

” Untuk itu saat ini kita berada dalam perjuangan yang sangat besar menaklukan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata di hadapi. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih. Ini perlu di persiapkan dengan bersungguh-sungguh,” Ujar Helmy.

Kapolda Helmy dikesempatan tersebut juga menekankan kepada seluruh personel untuk dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang rela berkorban harta benda hingga nyawa demi meraih kemerdekaan.

“Hendaklah kita sebagai anggota Polri meneladani semangat juang para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah dengan mengimplementasikannya melalui pelaksanaan tugas sehari-hari selaku pemelihara Kamtibmas, selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga selaku penegak hukum,”Imbuhnya.

Di tempat yang sama Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono SIK menambahkan adapun makna dari pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tersebut diharapkan kita semua bisa mengenang kembali bagaimana perjuangan para pahlawan yang rela berkorban sampai titik darah penghabisan untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

” Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa diharapkan dapat mengisi kemerdekaan dengan bekerja keras , sebagaimana isi amanat menteri sosial tadi bahwa saat ini kita dihadapkan dengan berbagai persoalan mulai pemanasan global, bencana alam covid 19, yang kesemua itu harus kita perjuangkan secara bersama-sama termasuk berjuang bersama memulihkan ekonomi nasional serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.