Gangguan Kamtibmas Masih jadi Keluhan Warga di Program Jumat Curhat

by -162 Views
Polres Gorontalo

KLIKSULAWESI.COM – Masalah Pencurian, Perjudian dan minuman keras, serta pelanggaran Lalu Lintas, menjadi curhatan warga Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru dalam kegiatan Jum’at Curhat Polres Gorontalo yang dikemas dalam “SABAR” Sarapan Bareng Warga, berlokasi di Aula Kantor Desa, Jum’at (07/07/2023). Jam 09.30 wita.
“diwilayah Dusun 3 Desa Pentadio Barat, sering terjadi pencurian, dan peredaran minuman beralkohol serta aktifitas perjudian. Dan hal ini membutuhkan perhatian dari semua pihak termasuk aparat Kepolisian” ujar salah satu warga.

Menanggapi hal itu, Kabag Ops Kompol Sutrisno, SH, MH selaku mewakili Kapolres Gorontalo mengatakan bahwa terkait penyakit masyarakat terutama judi, miras dan percurian, hal ini menjadi atensi pimpinan, sehingganya Baik Polres maupun Polsek terus melakukan pemberantasan melalui kegiatan Rutin yang ditingkatkan dalam bentuk Patroli maupun Operasi Kepolisian.

“terkait penyakit Masyarakat yang menjadi pemicu timbulnya gangguan keamanan, hal ini sudah menjadi atensi dari pimpinan terutama Bapak Kapolda Gorontalo dan Kapolres, dimana sampai dengan saat ini, Polres dan Polsek jajaran, rutin menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam bentuk Patroli maupun Operasi Kepolisian” ujar Kompol Sutrisno.

Selain itu, Kabag Ops juga mengharapkan peran serta warga untuk menginformasikan kepada aparat Kepolsian Baik Polres maupun Polsek setempat, mengenai penjualan miras atau adanya permainan Judi di lingkungan sekitar tempat tinggal. Dan tentu, akan segera ditindak lanjuti.

Sedangkan dibindang Lalu Lintas, Kabag Ops menjelaskan bahwa saat ini Satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo melakukan penertiban dan penindakan terhadap pelanggar Lalu Lintas secara kasat mata dengan sistem Hunting/Patroli.

“untuk saat ini, rekan-rekan dari Sat Lantas Polres, melakukan penindakan atau razia dengan system mobile/ hunting, dengan sasaran para pelanggar kasat mata (tidak memakai Helm, Knalpot Racing, Kaca Spion, muatan lebih, dan sabuk keselamatan), yang tidak tertangkap oleh kamera Etle.” Jelasnya.

Lebih lanjut, Kompol Sutrisno menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini, Polres Gorontalo akan menggelar Operasi Patuh Otanaha 2023, terkait bidang Lalu Lintas yang berlangsung selama 14 hari kedepan, mulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023.

Disamping itu, hal lain yang menjadi harapan warga adalah tentang penyidikan perkara di Polsek Telaga Biru agar di kembalikan lagi, guna mempermudah warga dalam menjalani proses hukum termasuk penyelesaiannya, tanpa harus mendatangi Polres atau Polda.

“khusus beberapa Polsek diwilayah Polres, memang penyidikannya ditiadakan, termasuk Polsek Telaga Biru. Dan hal ini juga sudah disuarakkan oleh Bapak Kapolres ke pimpinan diatasnya.” Tukas Kabag Ops.

Dalam kegiatan itu pula, turut dihadiri oleh Kasat Samapta Iptu Abdul Kadir Ahmad, SH, Kasubbag Bin Ops Iptu Zulkarnain Adoe, Kapolsek Telaga Biru Ipda Nixon Amuntu, Kanit Kamseltibcar Lantas Ipda Zulkifli Adam, SH, KBO Intelkam Ipda I putu Deny Kresnata S.TrK, Kepala Desa Pentadio Barat Bapak Supriadi Napu S.E, para perwira, Anggota serta warga.

No More Posts Available.

No more pages to load.