Dunia Berduka Atas Tragedi Sepak Bola Indonesia

by -688 Views

Tak hanya di tanah air dunia sepakbola internasional turut berduka atas tragedi Kanjuruhan.

“Untuk orang-orang di Malang: “TURUT BERDUKA CITA”. Bangkit Bola #Indonesia #RIP,” demikian ucapan duka Mantan bomber Timnas Jerman, Lukas Podolski di akun twitternya.

Ucapan duka juga disampaikan oleh legenda Liverpool, Michael Owen. Owen mengirim pesan duka cita buat para korban di media sosial. Legenda sepakbola Inggris ini mengaku kaget mendengar kabar menyedihkan yang terjadi di stadion Kanjuruhan, Malang.

Owen bukan satu-satunya legenda Liverpool yang menyampaikan pesan duka atas tragedi Kanjuruhan, Ian Rush juga mengucapkan pesan belasungkawa untuk para korban Tragedi Kanjuruhan dan keluarga yang ditinggalkan.

Mantan bomber jangkung milik Liverpool itu menyampaikan, berita duka dari Stadion Kanjuruhan di Indonesia. Pikiran dan doa untuk semua keluarga dan orang-orang yang terdampak.

Ucapan duka cita juga datang dari legenda Manchester United, Wayne Rooney. Wazza mengaku amat sedih mengetahui kejadian memilukan di Kanjuruhan.

Begitupun ucapan duka mendalam mengalir dari klub-klub besar dunia atas peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

Berbagai klub papan atas Eropa mengirim ungkapan duka ke keluarga korban dan semua pihak yang terdampak di Indonesia.

Pada Minggu (2/10), lima raksasa Premier League, Arsenal, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Totenham Hotspur, menyampaikan ungkapan duka.

Demikian pula klub-klub raksasa sepak bola Spanyol pun tak ketinggalan menyampaikan duka mendalam atas Tragedi Kanjutuhan.

La Liga menetapkan semenit mengheningkan cipta untuk para korban tragedi Kanjuruhan. Klub raksasa Spanyol, FC Barcelona mengirim ungkapan belasungkawa. “FC Barcelona terluka oleh peristiwa tragis di Stadion Kanjuruhan di Indonesia dan menentang segala tindak kekerasan di dalam ataupun luar lapangan,” demikian tulis Barcelona melalui akun Twitter resminya.

Tim asal Katalunya itu menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga dan para korban.

Belasungkawa juga datang dari klub papan atas Spanyol lain, Sevilla dan Atletico Madrid, juga mengirim ungkapan belasungkawa melalui akun Twitter resmi mereka.

Demikian Liga Serie A Italia dan klub raksasa Italia, Inter Milan, juga menyampaikan ucapan dukacita.

Sementara itu, jawara Eredivisie Belanda, Ajax Amsterdam, turut mengirim ungkapan duka melalui media sosial. Ajax mengutuk kekerasan yang terjadi di pertandingan sepak bola. “Tidak boleh ada kekerasan di sebuah pertandingan sepak bola. Doa semua orang di Ajax bersama mereka yang terdampak,” demikian pernyataan Ajax melalui Twitter.

Sementara para penggemar sepakbola nasional terus menggelar doa bagi para korban tragedi Kanjuruhan. Mereka berharap tragedi Kanjuruhan tidak terulang kembali di dunia sepak bola Indonesia. Apa lagi saat ini, sepak bola nasional sudah menujukkan performa positif. Dan 2023 Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

No More Posts Available.

No more pages to load.