Doa Bersama Peringati HUT ke 20 Polda Gorontalo

by -213 Views

Polda Gorontalo, Bertempat di Masjid Adz-Dzikra Polda Gorontalo, Kapolda Irjen. Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si bersama Para PJU, Para Kapolres, dan personel mengadakan do’a bersama dalam rangka peringatan HUT ke-20 Polda Gorontalo sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H. Senin (20/3/2023).

Kegiatan doa bersama yang mengundang penceramah Ustadz Habib Salim Al Jufri tersebut menghadirkan juga 100 anak panti asuhan yang berasal dari panti asuhan Multazam, Panti Asuhan Amal Sholeh dan Panti Asuhan Al Ikhlas asal Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Gorontalo.

Kapolda Helmy dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan do’a bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-20 Polda Gorontalo.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan sehingga sampai saat ini selama kurun waktu 20 tahun Polda Gorontalo masih dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo,” Terangnya.

Jenderal bintang dua dipundak tersebut menjelaskan bahwa 20 tahun yang silam Polda Gorontalo lahir atas dasar kebutuhan organisasi Polri untuk memberikan jaminan rasa tentram, aman dan damai kepada masyarakat Provinsi Gorontalo yang sejalan dengan telah berpisahnya Provinsi Gorontalo dengan Provinsi Sulawesi Utara.

”Selama kurun waktu 20 tahun ini Polda Gorontalo telah menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan tugas untuk memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada msayarakat sesuai dengan amanah undang – undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan baik, dari hasil survey kepercayaan masyarakat terhadap Polda Gorontalo kita meraih angka 74%, dan ini merupakan angka tertinggi setelah institusi Polri mendapatkan cobaan berat pada tahun 2022 sehingga menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat,”Jelasnya.

Ia katakan bahwa apa yang diraih saat ini merupakan sebuah berkah yang diberikan oleh Allah SWT kepada Polda Gorontalo.

“Disaat institusi Polri tengah mengalami krisis kepercayaan yang berimbas kepada seluruh jajaran, namun kita disini berjuang dengan tak kenal lelah,meningkatkan kinerja serta terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat melalui optimalisasi peran seluruh satuan kerja di lingkungan Polda Gorontalo dan jajaran yang pada akhirnya membuahkan hasil yang baik , meski masih terdapat kekurangan – kekurangan yang harus kita perbaiki untuk kedepannya dengan didasari semangat pantang menyerah dari segenap personel yang ingin menjadikan Polda Gorontalo sebagai sebuah institusi yang dicintai oleh masyarakat,”Kata Helmy.

Terakhir, dirinya mengajak kepada segenap personel Polda Gorontalo untuk bersama-sama, meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan diiringi peningkatan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, insya allah kita semua akan senantiasa memperoleh keberkahan dan menjadi orang – orang yang dicintai allah swt, sehingga harapan kita untuk mewujudkan Polda Gorontalo yang presisi, unggul dan makin dicintai masyarakat, dapat terwujud. Amin.”Tutup Helmy.

Usai sambutan Kapolda Gorontalo, Ustadz Habib Salim Al Jufri memberikan tausiyah tentang fadhilah ibadah puasa Ramadhan dan adab-adab menjalankannya.

Habib Salim mengajak kepada para jama’ah agar membuat target ibadah selama bulan Ramadhan, agar bulan suci tersebut tidak berlalu sia-sia.

“Buatlah target selama Ramadhan membaca alquran satu hari satu juz, selain itu selama Ramadhan lakukan sholat fardhu 5 waktu berjamaah di masjid, perbanyak juga sholat sunnah , perbanyak shodaqoh, dan 10 hari terakhir niatkan untuk I’tikaf di masjid karena diantara 10 hari terakhir tersebut ada satu malam yang lebih baik dari 1000 bulan yaitu malam lailatul qodar,”Ulasnya.

Setelah memberikan tausiyah, Ustadz Habib Salim Al Jufri memimpin do’a bersama dan acara dilanjutkan dengan pemberian satunan kepada anak-anak panti asuhan oleh Kapolda Gorontalo dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah.

No More Posts Available.

No more pages to load.