Brigjen Pudji: Kriminalitas dapat dihindari jika Filosofi Gorontalo Serambi Madinah dimaknai dengan Benar

by -652 Views

 

Gorontalo – Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH mengatakan bahwa tindakan kriminalitas tidak akan terjadi jika kita bersama-sama menjunjung tinggi dan memaknai dengan benar Gorontalo sebagai Serambi Madinah.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda Gorontalo, saat menggelar Jumat Curhat Ngopi bareng Polisi yang berlangsung di Warkop Detoro Limboto Kabupaten Gorontalo, Jumat (20/1).

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH mengatakan bahwa, Polda berkomitmen agar Gorontalo bisa terus bersaing dengan daerah lainnya.

“Tindakan kriminalitas tidak akan terjadi di Gorontalo apabila kita menjunjung tinggi dan memaknai moto Gorontalo sebagai Serambi Madina,” tegas Brigjen Pol Drs. Pudji.

Pudji menambahkan jika, dirinya nanti akan mengusulkan kepada Kapolda Gorontalo untuk membentuk tim khusus terkait dengan pemberantasan Kriminalitas di Gorontalo.

Lewat moment seperti ini, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi menjaga Situasi Kamtibmas.

“Kami di Polda dan Polres jajaran sudah menyediakan layanan pengaduan langsung ke nomor HP Kapolda dan Kapolres, dengan harapan ada partisipasi aktif dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Wakapolda Gorontalo berpesan apabila terdapat anggotanya yang melanggar, silahkan masyarakat dapat melaporkan melalui Hotline Dumas Polda Gorontalo.

“Jika terbukti, kami pastikan akan melakukan penindakan tegas,” tutup Brigjen Pudji.

Hadir dalam kegiatan itu, IPB (Ikatan Pengemudi Bentor) dan Ormas Buruh KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia), IMM Kabupaten Gorontalo, HMI Limboto dan PMII.

Melalui kegiatan Program bapak Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika, SIK tersebut, di harapkan kepada masyarakat dapat memberikan informasi saran dan masukan kepada pihak Polda Gorontalo untuk mencapai tujuan situasi Kamtibmas yang aman.

No More Posts Available.

No more pages to load.