Bankit Bergerak Bersama Pancasila, Jadi tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

by -345 Views

Gorontalo – Dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Besama Pancasila” Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK, memimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, yang berlangsung di lapangan Apel Polda Gorontalo, Sabtu (1/10).

Turut hadir dalam Upacara Hari Kesaktian Pancasila Wakapolda Gorontalo serta Pejabat Utama dan  seluruh jajaran personel Polda Gorontalo.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebagai momentum untuk lebih menghayati apa yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara dan wadah mengenang sejarah kelam NKRI.

“Bagi bangsa Indonesia Pancasila adalah ideologi serta pedoman hidup yang harus dijadikan landasan moral di dalam berpikir, berperilaku serta dijiwai dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SIK.

Dengan semangat Upacara Kesaktian Pancasila ini dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah paham-paham radikal, dan paham komunisme serta menjadi dasar untuk memperbaiki diri lebih baik lagi

Sementara itu Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, semua anggota Polri harus menjadikan Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa.

“Sebagai anggota Polri , kita wajib menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama nilai kebangsaan dan spiritual.” ucapnya.

Wahyu juga menambahkan bahwa tema pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini di ambil dari slogan pada upacara yang dipimpin langsung oleh bapak Presiden RI.

“Tema Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini adalah “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila”, tema tersebut juga menjadi slogan pada upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.