Aksi May Day di Gorontalo berjalan aman dan tertib

by -299 Views

kliksulawesi.com – Ribuan buruh di wilayah di Provinsi Gorontalo yang menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Senin (1/5/2023) dikawal dan diberi pengamanan langsung oleh Polda Gorontalo dibantu Polresta Gorontalo Kota.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro menjelaskan, ribuan pekerja yang bergerak menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo tersebut merupakan gabungan dari berbagai elemen atau serikat pekerja di Kabupaten/Kota Gorontalo.

“Aksi hari ini berjalan dengan aman, tertib,” kata AKBP Desmont Harjendro.

Dari pantauan dilokasi ribuan buruh berkumpul di beberapa titik, dan bergerak bersama-sama, menuju kantor DPRD Provinsi Gorontalo untuk menyampaikan sejumlah tuntutan.

Untuk menjaga jalannya aksi tetap kondusif, pihak pengamanan Polda Gorontalo dan Polres Gorontalo kota, melakukan pangawalan disepanjang jalur yang akan dilalui para pendemo.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengamanan di beberapa lokasi yang menjadi pusat titik kumpul para buruh itu, seperti di TVRI Gorontalo, Hotel Maqna, dan Kantor DPRD Provinsi Gorontalo.

“Yang pasti sejak star aksi demo, kami upayakan semaksimal mungkin agar tidak mengganggu lalu lintas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, M.M menginstruksikan kepada seluruh Personel yang melakukan pengamanan aksi peringatan Hari Buruh Nasional 1 Mei dilarangan membawa senjata Api (Senpi)

No More Posts Available.

No more pages to load.