500 Personil TNI-Polri Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Pohuwato

by -401 Views

Gorontalo – Sebanyak 500 personil keamanan yang terdiri dari unsur TNI – Polri serta perhubungan, dan Satpol-PP akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan dan patroli di setiap TPS pada pemilihan kepala desa (pilkades) serentak se-Pohuwato pada 10 Agustus 2022.

Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga berharap pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan 10 Agustus 2022 berlangsung aman dan kondusif.

“Diperlukan pengamanan yang cukup ekstra dan pengerahan 500 personil keamanan secara terintegrasi, baik itu dar unsur linmas, Pol PP, TNI dan Polri,” kata Saipul Mbuinga.

Kita ketahui Kabupaten Pohuwato akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di 62 desa yang tersebar di 13 Kecamatan pada 10 Agustus 2022.

Bupati mengatakan pelaksanaan pengamanan pada peyelenggaraan pilkades serentak di Pohuwato tidak sebatas hanya pada tahapan proses penyelenggaraan, pemungutan suara, dan penetapan hasil pemilihan.

“namun juga sampai dengan pasca tahapan pelantikan kepala desa terpilih nanti,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Saipul juga menitipkan pesan agar petugas melaksanakan pengamanan dengan sikap netral, tidak memihak salah satu calon dan tidak memberikan dukungan apapun dalam konteks ucapan dan tindakan kepada para calon pilkades serentak tahun 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.